Blogger news



Free Widgets

Cara meningkatkan traffic di blog

| |
Setelah membuat blog atau website, pertanyaan berikutnya adalah bagai mana cara agar anda memperoleh traffic di blog anda. Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan traffic di blog anda. Selain memiliki konten yang unik, anda juga harus sering-sering meng-update isi kopnten blog anda. Selain itu ada beberapa cara lain, berikut cara yang bisa anda coba.

1. Submit ke Search Engine
Search Engine atau mesin pencari adalah pilihan pertama untuk mencari informasi di internet. Ada banyak software atau layanan gratis untuk mengirimkan blog anda ke mesin pencari, tapi saya menyerankan anda mengirimkannya dengan cara manual. Mengapa ? Karena software atau layanan untuk mengirimkan blog atau web anda ke mesin pencari bisa saja mengirimkannya lebih dari satu ke mesin pencari yang sama, hal ini bisa menyebabkan blog anda akan dianggap sebagai spam oleh mesin pencari / search engine. Untuk mengirimkan blog anda ke mesin pencari / search engine secara manual, anda boleh menggunakan url berikut :

2. Tambahkan Ke Blog Direktori
Tambahkan blog anda ke blog direktori seperti topfblog, blogranking atau lainnya. Dengan menambahkan blog anda ke direktori, anda bisa memperoleh back link dari direktori dan meningkatkan Page Rank blog anda.

3. Iklan
Ini adalah cara tercepat unutk meningkatkan traffic blog anda. Anda dapat mengiklankan blog anda ke penyedia layanan iklan PPC sepeerti goole add word, hanya saja ini tidak gratis. Untuk memperoleh layanan semacam ini yang gratis anda bisa mencarinya di search engine dengan kata kunci "Iklan baris gratis".

4. Bergabung di Forum
Dengan bergabung di forum anda dapat memperoleh dua manfaat. Yang pertama, anda dapat memperoleh informasi dari forum tersebut. yang kedua, anda bisa mendapatkan backlink dan traffic untuk blog anda dengan menambahkan url blog anda.

5. Tukar Link
Tukar link adalah metode lama tapi sangat efektif untuk mendapatkan backlink dan traffic (untuk mengikatkan halaman blog anda di peringkat 10 teratas di google ) . Ini dapat anda lakukan dengan blog lain yang serupa.

6. Menulis Artikel Unik
Menuliskan artikel yang unik di blog anda, akan meningkatkan posisi blog anda di Search Engine Result Page (SERP). Jiak artikel pada blog anda merupakan hasil duplikat dari blog atau web lain, ini akan menyulitkan anda untuk berada di top 10 SERP seperti google atau mesin pencari lainnya.

7. Buat Judul Unik
Membuat optimasi judul yang mengandung kata kunci di Search Engine. Dan yang terpenting buat judul semenarik mungkin sehingga mengundang rasa penasaran calon pembaca. Misalnya agar selalu menjadi nomer 1 di google. 

8. Menggunakan Meta tag “description”
Dengan menggunakan deskripsi meta tag akan memberikan google search engine atau search engine lainnya sebuah ringkasan sebuah artikel. Gunakan deskripsi yang unik pada setiap artikel

9. Gunakan Struktur URL yang praktis
Struktur URL yang mudah ditelusuri oleh google search engine adalah nama URL yang sependek mungkin (praktis). Selain itu URL yang pendek akan mudah diingat (lebih bersahabat) oleh mereka yang ingin bertaut ke blog anda.

10. Optimalkan Penggunaan Image (gambar)
Gambar pada blog merupakan salah satu komponen pada blog, karena dengan adanya suatu gambar pada setiap artikel akan membuat blog tersebut terlihat lebih hidup.

11. Tulis Content Secara Kontinyu
Dalam blog content adalah yang utama, jadi pastikan tulisan anda mendapat perhatian lebih dan sesuai dengan tema blog. Kalo bisa sih tulis postingan yang berkualitas dan berbobot.

12. Template Blog
Desain dan layout blog juga menentukan apakah pengunjung akan betah berlama-lama di blog anda atau tidak. Pastikan navigasi, warna dan elemen-elemen dalam blog tidak error, juga hindari broken link ( link
rusak ). Untuk itu pilihlah template blog secara seksama.


13. Domain Sendiri
Tips ini adalah salah satu yang belum bisa saya realisasikan. Menggunakan nama domain sendiri akan membuat blog anda tampak lebih profesional.


14. Subscribe Feedburner

Gunakan layanan feedburner untuk pengunjung yang ingin berlangganan artikel blog anda via email. Ini menjaga pengunjung blog anda agar selalu tahu tentang update blog anda dan menarik mereka kembali.
 
15. Guest Blog
Tawarkan postingan anda untuk dimuat di blog orang lain, terutama blog yang bertema sejenis. Tempatkan link anda di postingan tersebut. Manfaat Guest Blog hampir sama dengan submit postingan ke article directory.

Demikian Cara meningkatkan traffic pembaca, semoga bermanfaat. Apabila ada saran dan masukan mengenai cara cepat menaikkan traffic, silahkan mengisi di kotak komentar.

1 komentar:

Kursi jepara said...

makasih gan atas infonya, sangat bermanfaat sekali.

Post a Comment

Translator

Fans box

Followers

Page rank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net