Blogger news



Free Widgets

Harta Paling Berharga

| |
Blogger sekalian,,
Begitu mendengar kata harta, apa yang ada di dalam benak kalian? Sudah pasti uang, perhiasan, mobil atau bahkan rumah? Betul tidak? Tapi apakah blogger semua tau bahwa ada harta yang tak ternilai harganya?


Semua harta yang bersifat komersial baik itu uang, cek, surat-surat penting, dan sejenisnya pasti memiliki nilai tertentu yang dilihat dari fungsinya, tujuan penggunaanya, serta kelangkaan akan benda tersebut.Uang dapat membantu kita melangsungkan proses kehidupan sehari-hari yang makin lama, makin sulit dijalani.
Namun uang dapat berkurang jumlahnya bahkan habis kalau tidak dikelola dengan baik. Jangan seperti kata pepatah, Besar Pasak daripada Tiang . Lebih besar pengeluaran daripada pemasukan.

Nah, terus apa hubungannya dengan harta tak ternilai itu?
Harta tak ternilai itu sebenarnya sudah pernah atau bahkan sekarang kita miliki , harta itu adalah KELUARGA kita sendiri, khususnya orang tua kita sendiri..

Tidak tahu kapan pun waktunya, dimana pun tempatnya, orang tua akan selalu siap sedia membantu kita tanpa kita sadari. Tanpa mempedulikan kesehatan mereka, mereka rela berkorban demi anak-anak mereka. Menyekolahkan sampai ke sekolah tinggi, melatih mental dan fisik mereka, bahkan banyak lagi hal tak terkira yang mampu orang tua kita lakukan. Bayangkan apakah kita sanggup dan ikhlas melakukan hal yang begitu mulia seperti mereka?


Melihat hal demikian, bukankah tepat kalau kita memberi sebutan SUPER HERO pada orang tua kita?
Oleh sebab itu, jagalah mereka sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan mereka selagi mereka masih hidup. Semasa kita di dunia pun, belum tentu kita bisa membayar semua jasa budi kebaikan mereka. Maka dari itu, cicilah ! Mulai dari mematuhi nasehat mereka, membanggakan mereka dengan nilai-nilai ujian sekolah yang baik, berprestasi di bidang non akademik, dan lain-lain. Banyak yang bisa kita lakukan selagi masih muda.


Isilah hari-harimu dengan kegiatan positif untuk orang tuamu, keluargamu, orang-orang disekitarmu, negaramu, dan untuk dirimu sendiri :)

1 komentar:

Natalia Fransiska said...

:D hhe

Post a Comment

Translator

Fans box

Followers

Page rank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net