Blogger news



Free Widgets

Cantik alami.. Natural Beauty

| |
Buah dan sayuran yang sering kita konsumsi ternyata manfaatnya bukan hanya untuk kesehatan loh!   Buah dan sayuran itu bisa berguna juga buat kecantikan khususnya wajah. Kadang kala kita sering memakai produk kecantikan (istilah keren na kosmetik) yg mengandung unsur buah. Nah ternyata..riset membuktikan bahwa pemakaian secara alami itu 90% lebih baik dari pada kita memakai yang sudah diolah..alasannya so pasti unsur kimia lah.


Tomat
=) Memiliki banyak vitamin dan dapat melembutkan kulit tangan.
Caranya:
"campurkan air buah tomat dengan jumlah yang sama dengan air jeruk nipis dan glycerine(beli di apotek). Bubuhkan pada tangan dan lakukan message dengan gerakan seperti sedang membasuh tangan"





Mentimun
=) Air buah mentimun berisi bahan astrigent sehingga baik untuk dijadikan tonik wajah bagi kulit berminyak. Selain itu, mentimun juga berperan sebagai pemutih.
Caranya:
*sebagai tonik wajah
"Parut dan saring mentimun secukupnya. Oleskan cairan ke seluruh wajah menggunakan kapas bersih"
*sebagai pemutih
"Campurlah parutan mentimun(kira2 separuh) dengan dua sendok susu. Bubuhkan pada wajah dan leher." - Jika bisa susu yang digunakan susu segar yah (susu sapi murni).






Pepaya
=) Untuk meruntuhkan sel sel kulit mati.
Caranya:
"Pepaya dilembutkan(diparut) lalu digunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit"
Btw buat yang suka makan pepaya, selain baik untuk pencernaan buah ini juga dapat mencegah kerut-kerut pada kulit. Ini karena pepaya mengandung zat yang dapat meremajakan kolagen.









Arbei
=)Dapat menenangkan fikiran dan pemutih.
Caranya:
*sebagai penenang fikiran
"Makanlah buah arbei setidaknya seminggu sekali"
*sebagai pemutih kulit yang kusam dan melembutkan kulit yang kering.
" Campur satu sendok teh mentega dengan sari buah arbei segar secukupnya. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama setengah jam. Cuci wajah menggunakan sabun lembut, lalu bubuhkan tonik wajah"

Delima
=)Menenangkan syaraf dan mencegah keputihan.
Caranya:
"Biji biji delima bila dimakan dapat menenangkan fikiran, sedang kulitnya (delima putih) jangan dibuang begitu saja, Nenek Moyang kita menggunakan kulit delima sebagai jamu untuk mencegah keputihan dengan cara kulitnya dijemur, ditumbuk halus dan seduh dengan air, kemudian diminum."
Dibanding air daun sirih, jamu Delima ini ternyata lebih baik loh.





Melon dan Semangka
=) Penyejuk kulit sensitif atau terkena sengatan matahari.
Kita sering bepergian di siang hari, kadang kulit sering terbakar apalagi bagi kulit sensitif bepergian ke daerah dingin bisa membuat kulit terkelupas. Jangan gunakan air hangat untuk mengompres wajah karena kulit akan menjadi kering dan kemungkinan bisa iritasi. Dan jangan juga menggunakan air dingin sebab walau wajah terasa dingin tapi sel sel kulit diwajah yang masih baru menjadi mati dan kusam diwajah akan awet hal ini dapat menyebabkan kulit semakin terlihat gosong T_T .
Caranya:
"Daging buah diiris, lalu balutkan dengan kain kasa atau kain tipis dan letakkan pada wajah sekitar 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih"

Jeruk Manis
=) Air dari jeruk manis berguna sebagai pembersih dan tonik bagi kulit kering maupun normal.
Caranya:
*sebagai pembersih
"masukkan kulit jeruk ke dalam air hangat,lalu tusuk-tusuk kulit jeruk itu dengan ujung pisau. Biarkan kulit jeruk di dalam air sampai semalaman, dan gunakan untuk membasuh wajah di pagi harinya."
*sebagai tonik
" ambil sepotong kapas basah lalu teteskan sari buah jeruk pada kapas tersebut, dan bubuhkan keseluruh wajah "

Jeruk Nipis
=) pemutih dan penyegar untuk kulit kusam.
Caranya:
"kocok sebutir kuning telur (untuk kulit kering/normal) atau putih telur (untuk kulit berminyak), peras setengah jeruk nipis lalu masukkan kulit jeruk nipis tersebut ke dalam campuran telur. Biarkan campuran ini semalaman agar telur menyerap minyak dari kulit jeruk. Bubuhkan pada wajah kecuali sekeliling daerah mata, dan diamkan selama 10 menit. Bilas wajah menggunakan air hangat.


Apel
=) Menetralisir minyak yang berlebih pada wajah.
Caranya:
" Parutlah buah apel secukupnya dan bubuhkan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air.








Daun Selada
=) Penenang otot otot wajah dan membuat wajah lebih segar.
Caranya:
"hmm.... bingung aku buat caranya, pokoknya makan daun selada sesering mungkin  Laughing

Semoga bermanfaat & Selamat mencoba .






Quote : google.com

1 komentar:

taruhan bola online said...

terimakasih atas postingannya yang bermanfaat.

Post a Comment

Translator

Fans box

Followers

Page rank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net